Sabtu, 10 September 2011

6 BULAN 800 MUALLAF

Selama 6 Bulan 800 Orang Bersyahadat di Qatar


Hidayatullah.com--dalam kurun waktu enam bulan terakhir, sebanyak 800 orang masuk dalam agama Islam di Qatar. Lebih dari dua pertiga di antara delapan ratus orang tersebut adalah orang Filipina. Demikian menurut Qatar Guest Center (QGC).


Menurut Direktur QGC Hadi Al Dosari, jumlah orang yang masuk Islam dari waktu ke waktu meningkat terus. Dari 21 mualaf per bulan di tahun 2006, angkanya naik menjadi 28 di tahun 2007, 46 di tahun 2008, 52 di tahun 2009 dan 77 di tahun 2010.

"Angka-angka ini menunjukkan upaya lembaga ini untuk menyampaikan pesan (Islam) kepada semua komunitas," kata Al Dosari, sebagaimana dilansir Peninsula Sabtu (10/9).

Bekerjasama dengan Lembaga Amal Syeikh Eid bin Muhammad Al Thani, QGC berencana untuk mempublikasikan cerita-cerita para mualaf dalam sebuah buku. Buku tersebut kemudian akan diterjemahkan ke dalam beberapa bahasa.

Qatar Guest Center adalah lembaga dakwah yang memberikan penerangan dan penyuluhan tentang Islam, terutama kepada orang-orang asing non-Muslim di Qatar. Lembaga ini juga menggelar kegiatan-kegiatan budaya termasuk ceramah, seminar dan pertemuan dengan komunitas-komunitas orang asing di Qatar. Mereka melakukan kunjungan rutin ke penjara untuk menjenguk para narapidana, mengunjungi orang sakit, kompleks perumahan, perusahaan swasta, berdakwah di toko dan pusat perbelanjaan. Qatar Guest Center juga menawarkan program belajar bahasa Arab di lembaganya.*
Sumber : gn
Red: Dija

Tidak ada komentar:

Posting Komentar