Rabu, 13 Februari 2013

PEMAIN BOLA INI HAMPIR JADI PENDETA

 
Phillipe Senderos

Sumber: REPUBLIKA

muallaf WORLD ---LONDON — Belum lama ini, bek timnas Swiss, Philippe Sylvain Senderos memutuskan untuk menjadi mualaf. Pesepakbola yang bermain di Fulham ini memutuskan memeluk Islam di sebuah pusat agama Islam di Manchester, Inggris. 


Karier Senderos lebih banyak dihabiskan di Liga Primer Inggris bersama Arsenal dan Everton. Ia pernah mencicipi kompetisi Serie A Liga Italia bersama AC Milan pada musim 2008-2009.

Ketertarikan Senderos kepada Islam bukan datang secara tiba-tiba. Karena sering mengkaji persoalan agama, lulusan sarjana teologi itu akhirnya menjatuhkan pilihan untuk memeluk Islam. Sebelumnya, ia dilaporkan banyak mengkaji pelajaran tentang agama-agama di dunia.

Di luar kegiatannya sebagai atlet sepakbola, ia banyak membaca dan mempelajari berbagai hal tentang agama. “Saya sangat tertarik pada agama-agama di dunia. Saya banyak membaca buku tentang subjek itu,” kata Senderos kepada Arsenal Magazine belum lama ini.

Senderos mengaku menemui manfaat dan pedoman dalam Islam. Oleh karenanya ia memutuskan memilih menjadi seorang Muslim. Ia melanjutkan, “Jika saya tidak bermain sepak bola, mungkin saya akan menjadi pendeta.”

Setelah menjadi Muslim, Senderos akan mencoba mengubah hidupnya dengan menjauhi kehidupan glamour, seks bebas, dan minum alkohol yang biasanya menjadi ciri pesepakbola di Eropa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar