Selasa, 08 Januari 2013

DOKTER TERPOPULER DI AS MEMELUK ISLAM

(muallafs WORLD) - Salah satu dokter paling populer di Amerika Serikat (AS) adalah Dokter Oz. Ia menjadi dokter yang sangat terkenal karena kerap tampil di acara talk show The Oprah Winfrey Show, mengisi tema kesehatan.


Dokter Oz juga mengisi acara Larry King Live. Bahkan sejak 2009 lalu, Dokter Oz punya acara pribadi di televisi berjudul Dr Oz Show, sebuah talkshow yang diproduksi oleh Harpo Production.

Popularitas dokter Oz juga tidak asing bagi pengguna internet dari berbagai negara karena ia aktif menulis dan melayani konsultasi di web pribadinya, doctoroz.com.

Namun tahukah Anda identitas dokter Oz? Banyak orang yang tidak mengetahui bahwa ia memeluk Islam. Nama aslinya Dr Mehmet Cengiz Oz. Ahli bedah jantung dari Harvard University itu lahir di AS pada 1960. Namun, ayah dan ibunya adalah Muslim asal Turki. Sang ibu bernama Suna, sedangkan ayahnya bernama Mustafa Oz.

"Saya dididik oleh ibu yang Islam sekuler, Namun ayah saya sangat teguh memegang prinsip Islam," kata dokter Oz mengungkapkan identitas kedua orangtuanya. Di tangan dua orang tua yang berbeda gaya Muslimnya itulah dokter Oz mendapatkan pendidikan keluarga.

Dokter Oz hingga saat ini tetaplah seorang Muslim. Ia bahkan tidak mau melupakan identitasnya sebagai seorang Turki. Ia pun mempertahankan kewarganegaraan Turkinya. Kecintaannya kepada Turki ia buktikan, diantaranya, dengan bergabung sebagai sukarelawan tenaga kesehatan militer negara yang kini dipimpin oleh Erdogan itu.(Bersama Dakwah)

1 komentar:

  1. Komitmen terhadap Islam dan Turki (sebagai negara asal) semacam ini layak dicontoh siapapun ketika pergi menuntut ilmu di negara atau wilayah lain. Indonesia memiliki banyak ilmuan berkualitas yang sayangnya lebih senang meneliti di dan atas nama negara asing, baik karena fasilitas di sana yang lebih baik maupun karena kurangnya perhatian pemerintah Indonesia terhadap mereka. Salam. Yuli Andriansyah.

    BalasHapus